IRD RSUD Buleleng Rampung Di Akhir Tahun, 2017 Mulai Beroperasi

  • Admin Bulelengkab
  • 28 Oktober 2016
  • Dibaca: 657 Pengunjung

Kliksingaraja.com - Pembangunan Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Buleleng dalam tahun ini dipastikan akan rampung sehingga bangunan senilai Rp. 35 miliar itu bakal dioperasikan pada pertengahan 2017 mendatang, sehingga pelaksanaan untuk melengkapi sejumlah sarana dan prasarana digenjot oleh pelaksana proyek PT. Tunas Jaya Sanur.

Untuk memastikan pelaksanaan pembangunan tepat waktu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Jumat (28/10/2016) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) didampingi Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, dan Dirut RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana dan juga Anggota Komisi IV DPRD Bali, Kadek Setiawan.

“Sementara yang sudah tugas di IGD saat ini, akan tugas di sini. Tapi nanti harus ditambah lagi. Target bulan Juni baru beroperasi. Paling cepat bulan April. Karena kita harus bersihkan dulu, uji coba juga,” ungkap Bupati Agus Suradnyana.

Dalam mempercepat proses operasional IRD RSUD Buleleng, Pemkab Buleleng juga berupaya menambah alat kesehatan yang diperkirakan menelan biaya mencapai Rp. 40 miliar dengan standar internasional,

“Tidak bisa kita bangunan megah saja, tapi alat juga harus berkualitas. Secara bertahap nanti kami coba rekrut lulusan spesialis dari Universitas Udayana. Karena sekarang kita punya alat bagus, ruangan bagus. Harapannya tentu bisa menarik mereka biar mau tugas di Buleleng, termasuk juga nantinya kita persiapkan untuk Undiksha yang akan membuka Fakultas Kedokteran,” ujar Agus Suradnyana.

Sementara, dalam sidak yang dilakukan, Bupati Agus Suradnyana melihat sejumlah ruangan dari lantai basement hingga di lantai empat yang terlihat para pekerja tengah memasang keramik dan  plafon serta melakukan instalsi kabel, oksigen dan pendingin ruangan. (ND)

Sumber : https://kliksingaraja.com/2016/10/ird-rsud-buleleng-rampung-di-akhir-tahun-2017-mulai-beroperasi/

Share Post :