Menjelang Pilkada, KPU Buleleng Lakukan...

  • Admin Bulelengkab
  • 05 Pebruari 2017
  • Dibaca: 557 Pengunjung

SINGARAJA – 10 hari sebelum masa pencoblosan, KPU Buleleng meningkatkan sosialisasi mengenai pilkada. Selain menyasar penyandang disabilitas, sosialisasi kini menyasar masyarakat umum mulai di pasar tradisional, dan sejumlah tempat umum di Buleleng.

Menurut Ketua KPU Buleleng Gede Suardana, KPU juga memanfaatkan sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat atau pihak swasta. Ia mengatakan, mendekati hari pencoblosan, pihaknya kini fokus untuk mengenalkan tahapan pilkada dengan membagikan brosur atau pamflet kepada masyarakat umum.

Ia mengatakan melalui sosialisasi, pihaknya ingin mengingatkan warga terkait hari pencoblosan pada 15 Februari 2017. KPU meminta agar warga yang telah memiliki hak pilih untuk mengecek kembali dokumen kependudukan mulai dari KTP elektronik atau mencari surat keterangan pengganti KTP elektronik di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng. “Sosialisasi terus kami lancarkan karena waktu pencoblosan sudah semakin dekat,” ujarnya, seperti mengutip Bali Post, Senin (6/2/2017).

Selain sosialisasi, KPU juga mempersiapkan proses pengemasan logistik pencoblosan. Saat ini surat suara, daftar pasangan calon (DPC), alat coblos, tinta, dan alat tulis kantor (ATK) sudah dikemas dan dikelompokkan sesuai dengan kebutuhan di seluruh TPS. Logistik ini akan diditribusikan mulai tiga hari sebelum hari pencoblosan. “Packing dan pengelompokkan logistik sedang berlangsung dan kami sudah jadwalkan tiga hari sebelum pencoblosan atau tanggal 12 Februari akan di-drop sampai di PPS,” tuturnya.

(ran)

Share Post :