RTH Sukasada Dianggarkan 5,5 Miliar Rupiah

  • Admin Bulelengkab
  • 05 November 2015
  • Dibaca: 559 Pengunjung

Ruang terbuka hijau (RTH) di Kelurahan Sukasada akan segera terealisasi, setelah anggaran pembangunan yang akan dimulai tahun 2016 mendatang telah ada kejelasan, dimana untuk tahap awal, Pemkab Buleleng mempersiapkan angaran sebesar 5,5 miliar rupiah.

Menurut rencana RTH terebut dibangun di atas lahan yang sebelumnya dimanfaatkan untuk Gedung Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sukasada dengan luas lahan sekitar dua hektar, bahkan RTH yang akan dibangun itu dilengkapi Joging Track, parkir bus, sentra UMK serta open stage .

“DED sudah kelar dan tahap awal kita akan siapkan angaran 5,5 miliar rupiah. Saya targetkan awal tahun depan paket pekerjaan sudah mulai dikerjakan dan RTH ini merupakan salah satu prioritas pembangunan tahun depan, karena regulasi pemerintah pusat yang mewajibkan pemerintah agar daerah untuk menyediakan fasum  dalam bentuk RTH,” ungkap Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Jumat (6/11/2015).

Dari DED tersebut konsep pembangunan RTH Sukasada dibangun dengan desain RTH di Lapangan Umum Taman Kota dan RTH di Monumen Perjuangan Tri Yudha Sakti di Sukasada. RTH ini disiapkan lahan terbuka dengan membuat taman khusus dan beberapa penunjang untuk tempat untuk duduk santai. Joging Track, parkir bus, sentra UMKM, Open Stage. (tha)

Share Post :