50 seniman tari muda asal sukasada siap ramaikan Bulfest, kebanggan tersendiri bagi keluarga

  • Admin Sukasada
  • 31 Juli 2019
  • Dibaca: 248 Pengunjung

Sebanyak 50 anak-anak remaja putri melakukan latihan tari dilingkungan Kantor Camat Sukasada, para remaja belia putri tersebut dipersiapkan guna mengikuti pementasan tari Panyembrama massal pada Buleleng Festival 2019.

Pelibatan para seniman tari cilik dalam ajang buleleng Festival kali ini memberikan semangat tersendiri bagi para remaja putri yang baru mulai menginjak remaja, kebanggaan dapat tampil pada acara sekelas Nasional tersebut merupakan suatu prestise dan kesempatan yang sangat penting.

Hal senada disampaikan oleh salah seorang Kakak dari salah satu penari yang mengikuti latihan, Gusdek 28 tahun menyampaikan rasa bangganya karena adik kandungnya mendapat kesempatan untuk ikut dalam memeriahkan acara yang merupakan agenda rutin dari Pemkab Buleleng.

"Saya sendiri sebagai kakak merasa bangga terhadap adik kandung saya yang saat ini masih mengecam pendidikan ditingkat SMP, mampu tampil di Bulfest ada suatu kebanggan bagi adik saya dan tentunya membangkan bagi keluarga kami" Ucap Gusdek.

"Selain dapat menyalurkan bakat dari adik saya, menari juga melatih mentalnya secara pribadi, dan tentunya ada point penting didalamnya yakni melestarikan budaya kita sendiri sebagai orang bali, yen sing irage nyen buin" imbuh Gusdek salah seorang pemuda asal lingkungan bakung tersebut.



Selain menampilan kesenian dan kebudayaan yang melibatkan ratusan seniman buleleng, ajang Buleleng Festival 2019 juga akan diisi dengan penampilan para artis nasional, kuliner, job fair dan banyak lagi persembahan yang akan dirangkum dalam acara yang mengambil tema Shining Buleleng. (31/7).

Rencananya Buleleng Festival Tahun 2019 ini akan diadakan selama 4 hari mulai dari tanggal 6 Agustus sampai dengan tanggal 10 Agustus 2019.

Share Post :