Camat Dwi hadiri Rakor Persiapan Pembentukan KPPS Sukasada

  • Admin Sukasada
  • 08 Januari 2019
  • Dibaca: 212 Pengunjung

 

Sehubungan dengan pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan Sukasada mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KPPS, (8/1).

Bertempat di Aula Kantor Camat Sukasada selain dihadiri PPS Desa dan lurah se-Kecamatan Sukasada rakor persiapan Pembentukan KPPS tersebut juga dihadiri oleh Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, S.STP., Kapolsek Sukasada Kompol I Nyoman Landung, SH serta Komisioner dari Panwaslucam Sukasada.

Pada arahannya Camat Dwi Adnyana menyampaikan agar dalam perekrutan dari KPPS dapat dipilih orang-orang yang memiliki potensi dan kemampuan secara fisik maupun intelektual karena pada pemilihan umum tahun 2019 dilakukan secara serentak, tidak hanya memilih legislatif namun juga dilakukan langsung pemilihan terhadap Presiden dan Wakil Presiden.

Beliau juga berharap dalam pembentukan KPPS sesuai dengan PKPU, PPS dapat berkoordinasi dengan perbekel/lurah, terkait pembentukan KPPS di wilayahnya, mengumumkan pendaftaran calon KPPS kemudian melakukan rekrutmen sehingga tidak menyalahi aturan yang ada.

Hal lain yang disampaikan juga terkait dengan bertambahnya jumlah TPS khususnya dikecamatan Sukasada menjadi 240 TPS tentunya diperlukan Petugas Ketertiban di TPS yang dua kali lipat dari jumlah TPS, sehingga diharapkan juga untuk PPS berkoordinasi bersama dengan Perbekel/Lurah setempat agar dalam perekrutan petugas ketertiban di TPS yang notabene merupakan satlinmas desa setempat dan kekurangannya dapat dipilih orang-orang yang sesuai, sehingga tidak terjadi permasalahan dan mengurangi resiko yang timbul ditingkat bawah.

Share Post :