Desa Tegallinggah wakili Lomba Siskamling tingkat Polres

  • Admin Sukasada
  • 12 Juni 2018
  • Dibaca: 374 Pengunjung

 

 

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polda Bali mengadakan Lomba Siskamling tingkat Polres. (12/6)
Mewakili Polres Kabupaten Buleleng dalam lomba siskamling kali ini, Desa Tegallinggah berkesempatan menyambut Tim Penilai yang dikoordinir oleh Wadirbinmas Polda Bali AKBP Dra Ni Wayan Sri Yudayatni.
Dalam sambutannya Polwan yang pernah menjabat sebagai Polres Klungkung ini menekankan pentingnya kehadiran Siskamling, tidak hanya berupa bangunan tempat berkoordinasi namun bagaimana menghidupkan sistem didalamnya, sehingga terciptanya rasa aman dalam masyarakat. 
Beliau juga menyampaikan bahwa TNI dan Polri hadir dimasyarakat sebagai pilar negara kesatuan republik indonesia dalam menjamin rasa aman bagi seluruh masyarakat didalamnya, namun tidak terlepas dari peran masyarakat dalam turut serta membangun rasa aman dan nyaman.

Selain itu apresiasi juga beliau berikan kepada jajaran Polres hingga Polsek dan Bhabinkamtibmas dalam menyikapi instruksi yang datang dari mabes Polri dalam mempersiapkan Desa Tegallinggah dalam menyambut tim penilai serta tak terlepas dari peran Camat dan Perbekel yang hadir pada kesempatan tersebut.

Dalam proses penilaian diawali dari penyambutan, kemudian penilaian indikator serta disertai peragaan atau simulasi terhadap kejadian, lalu diakhiri dengan pendalaman dari tim penilai.
Dalam penilaian tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Buleleng yang diwakili Wakapolres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.I.K., M.M. Kapolsek Sukasada Kompol I Gede Juli S.IP, Kasi trantib dan Pol PP Ketut Sukalegawa Sm.Hk, Koramil 1605-09 Sukasada yang diwakili Serka Komang Karya, Perbekel Tegallinggah I Ketut Mudarna,

Share Post :