HARI PERTAMA LATSAR LINMAS KECAMATAN SUKASADA

  • Admin Sukasada
  • 21 Agustus 2019
  • Dibaca: 36 Pengunjung

Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, S.STP membuka kegiatan Pelatihan Dasar Satuan Perlindungan Masyarakat (Latsar Satlinmas) yang diadakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng, (21/8).

Kegiatan pelatihan dasar bagi satlinmas Desa/Kelurahan diadakan di 9 Kecamatan yang terdapat di Labupaten Buleleng secara bergantian, untuk kecamatan Sukasada Latsar Satlinmas diadakan sebanyak dua kali, ditanggal 21 Agustus dan 22 Agustus 2019 dengan masing-masing hari jumlah peserta Latsar Satlinmas sebanyak 31 orang yang merupakan perwakilan masing-masing Desa/ Kelurahan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten yang diwakili Kasi Bina Potensi Masyarakat Drs Putu Tresna Budiantara menyampaikan bahwa pada kegiatan pelatihan dasar kali ini secara garis besar akan diisi dengan beberapa materi mulai dari latihan Baris Berbaris oleh unsur Koramil 1609-05 Sukasada Nyoman Suka Ada.

Kegiatan Pelatihan Dasar bagi anggota Satlinmas ini rutin diadakan setiap tahun guna meningkatkan kapasitas Linmas Desa/Kelurahan untuk dapat bertugas dengan maksimal.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi kamtibmas oleh perwakilan Polsektif Sukasada Kanit Bhimas Ketut Rena, Bahaya dan Penanganan Kebakaran dengan menggunakan APAR oleh Kepala Dinas Damkar Kabupaten Buleleng yang diwakili Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Sarana Prasarana Putu Pasek Sujendra, S.pd. serta materi mengenai Penanggulangan Bencana yang diisi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Buleleng Drs. Putu Meles, MM,.

Share Post :