HUT KE-71 BHUANA KERTA DAN HUT KE-62 LVRI, PEMKAB BULELENG LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

  • Admin Sukasada
  • 17 Januari 2019
  • Dibaca: 159 Pengunjung

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Apel dalam rangka Peringatan HUT Monumen Bhuana Kerta yang ke-71 Tahun dan HUT LVRI yang ke-62, (17/1) dalam kegiatan apel tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Diawali dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Monumen Bhuana Kerta yang terletak di Desa Panji, Kecamatan Sukasada ini setiap tahunnya selalu diadakan upacara bendera guna memperingati HUT Monumen Bhuana Kerta yang tepat jatuh pada tanggal 17 Januari.

pada sambutan Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Sekda Puspaka mengajak para peserta upacara yang hadir untuk memantapkan komitmen serta menyatukan tekad dan langkah gunamewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan bekerja keras, ulet, jujur serta penuh pengabdian kepada bangsa dan negara.

"sebagai generasi penerus, kita tingkatkan kesanggupan untuk senantiasa melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pahlawan dengan mengaktualisasikan dalam sikap dan prilaku kehidupan sehari-hari serta mengambil suritauladan dari apa yang telah diperbuat oleh para pahlawan kita" ucap Sekda Puspaka dalam pembacaan sambutan Bupati Buleleng.

berkenaan dengan HUT LVRI ke-62 Bupati Buleleng menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para anggota LVRI atas semangat dan dukungan yang senantiasa ditunjukkan dalam pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Dalam apel kali ini tampak diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten, dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Buleleng serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sukasada.

Selain itu, para veteran perjuangan juga hadir dalam pelaksanaan Apel dengan peserta apel meliputi anggota TNI, Kepolisian, Korps Pegawai, PPM, Linmas Desa Panji, Pecalang Desa Pakraman Panji dan juga dari unsur pelajar dan Pramuka.

usai melaksanakan apel, dilanjutkan dengan kegiatan safari kesehatan bagi para veteran yang hadir.

Share Post :