Kerjasama Antar Desa, diharapkan atasi masalah air dan lainnya di sukasada

  • Admin Sukasada
  • 23 November 2018
  • Dibaca: 29 Pengunjung

 Sikapi masalah penurunan debit air dan kekurangan air bersih pada beberapa desa di Kecamatan Sukasada, Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, S.STP bertemu dan berdiskusi bersama beberapa Perbekel serta masyarakat guna mencari solusi terkait hal tersebut.

Pertemuan dilakukan di Hutan Desa Wanagiri yang merupakan tempat lokasi beberapa titik sumber air pada beberapa desa di Kecamatan Sukasada ini menghasilkan kesepakatan rencana pembuatan Mou Kerjasama Antar Desa, (23/11) kesepakatan tersebut tercetus secara musyawarah setelah dilakukannya peninjauan terhadap titik sumber air dan saluran air di Desa Wanagiri.

Dengan didampingi oleh para koordinator Pendamping Desa, jalannya pertemuan membuahkan beberapa kesepakatan yang kemudian akan ditindaklanjuti untuk dibuatkan Mou dengan berdasarkan arahan dari pendamping desa, sehingga apa menjadi kesepakatan selanjutnya dituangkan dalam sebuah Mou agar kedepannya tidak terdapat masalah lain yang mungkin bisa timbul.

langkah tersebut diambil mengingat untuk mengatasi masalah air yang lokasinya mencakup beberapa wilayah beda desa tersebut penting dirasa untuk membuat kesepakatan bersama antar desa, dengan demikian antara desa yang memiliki sumber air atau dilintasi dari saluran air memiliki tanggungjawab yang jelas dengan dituangkan dalam Mou nantinya, sama halnya dengan desa yang berkepentingan dengan air tersebut. agar diatur pula sejauh mana dan apa yang menjadi batasan

Pada kesempatan tersebut tampak pula dihadiri oleh Danramil 1609-05 Sukasada Kapten Inf I Made Subur Gunung Mas, Kasi Trantib dan Pol PP Ketut Sukalegawa, Sm.HK dan Ketua BUMDesa Eka Giri Karya Utama Desa Wanagiri I Made Darsana.

Adanya kesepakatan antar desa ini tidak hanya merujuk kepada teratasinya keterbatasan air, namun diharapkan pula permasalahan lain lintas desa yang timbul dapat terselesaikan dengan adanya kerjasama yang melengkapi antara satu desa dengan desa lain khususnya di Kecamatan Sukasada.

Share Post :