Latsar Linmas di Kecamatan Sukasada Hari kedua

  • Admin Sukasada
  • 22 Agustus 2019
  • Dibaca: 15 Pengunjung

Latihan Dasar (Latsar) Satlinmas Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Sukasada kembali dilaksanakan, di halaman Kantor Camat Sukasada, (22/8)

Setelah kemarin pada pelaksanaan hari pertama dibuka oleh Camat Sukasada I Made Dwi adnyana, S.STP sesuai jadwal yang sudah di agendakan, Latsar Linmas Kembali diadakan untuk para perwakilan anggota linmas dikecamatan sukasada.

Dilatih langsung oleh anggota Koramil 1609-05/Sukasada Pelda I Nyoman Suka Ada, memberikan latihan materi keterampilan Baris Berbaris, dimana anggota Satlinmas yang ada di Desa maupun Kelurahan agar bisa menjaga kedisiplinan dari latihan PBB.

Adapun materi lainnya diisi dari unsur Polsek Sukasada, dalam hal ini dihadiri Kanit bhimas Polsek Sukasada IPTU Ketut Rena dengan materi pelatihan terkait dengan memelihara situasi Kamtibmas diwilayah desa/kelurahan dan sekaligus memberikan materi mengenai Peraturan Menteri Dalam Negri Nomor 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Linmas.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Bahaya dan Penanganan Kebakaran dengan menggunakan APAR oleh Kepala Dinas Damkar Kabupaten Buleleng yang diwakili Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Sarana Prasarana Putu Pasek Sujendra, S.pd. serta materi mengenai Penanggulangan Bencana yang diisi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Buleleng Drs. Putu Meles, MM

Pada kesempatan tersebut tampak hadiri pula oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten yang diwakili Kasi Bina Potensi Masyarakat Drs Putu Tresna Budiantara.

Share Post :