Menjaga Ketentraman dan Ketertiban, Pemerintah Kecamatan Sukasada Gelar Rapat Koordinasi

  • Admin Bulelengkab
  • 02 Juni 2016
  • Dibaca: 313 Pengunjung

Menjaga situasi yang tentram dan tertib pemerintah Kecamatan Sukasada menggelar Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban wilayah, rapat yang dilaksanakan jumat (3/6) pagi ini dibuka oleh Sekcam Sukasada, Yayan Sutrisna,S.Sos di dampingi Wakapolsek Sukasada, AKP Dewa Putu Suryawan, serta perwakilan Koramil 1609-05 Sukasada, Gede Sarga dan Kasi Linmas Trantib Sukasada, I Gde Arta Dana.

Dengan agenda utama mencermati situasi di Desa/Kelurahan yg ada di Kecamatan Sukasada, tetap memantau wilayah agar terpeliharanya situasi yang tentram dan tertib, karena memelihara ketentraman dan ketertiban merupakan bagian kewajiban pemerintah daerah, sesuai dengan undang-undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, tentunya turut serta dibantu oleh TNI/Polri serta masyarakat.

Dalam pelaksanaanya rapat dihadiri oleh Perbekel se-Kecamatan Sukasada serta Kasatgas Linmas masing-masing Desa/Kelurahan, mengingat Linmas merupakan ujung tombak di Pemerintah Desa, yang juga terlibat dalam setiap kegiatan yang baik itu berlangsung maupun terjadi di tingkat Desa/Kelurahan.

Sekcam Sukasada, Yayan Sutrisna, S.Sos menyampaikan sekiranya Linmas dan Pemerintah Desa semakin solid dalam setiap Koordinasi, agar tercapai situasi yang kondusif di tingkat desa, mengingat pelaksanaan pemilihan kepala daerah akan segera berlangsung.

"tingkatkan koordinasi, serta selalu pantau setiap kejadian dengan menanggapi setiap aksi maupun reaksi yang terjadi didesa, tentunya tetap selalu berkomunikasi baik di tingkat desa maupun ke tingkat kecamatan" ujar Yayan.

Pelaksanaan rapat koordinasi ini diharapkan mampu meningkatkan koordinasi terlebih pelaksanaanya juga dihadiri langsung oleh petinggi Polsek Sukasada dan Koramil 1609-05 Sukasada, sehingga kesempatan untuk menyampaikan kejadian serta permasalahan bisa disampaikan lebih langsung.

Share Post :