PEMBINAAN HATINYA PKK SEKALIGUS PEMBAGIAN PMT DI DESA AMBENGAN

  • Admin Sukasada
  • 24 Juli 2020
  • Dibaca: 18 Pengunjung

Usai penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Lansia dan Balita yang dilakukan secara simbolis di Halaman Kantor Camat Sukasada, Camat Sukasada Drs I Gusti Ngurah Suradnyana bersama dengan Ketua TP PKK Kecamatan Sukasada Ny. Mas Suariani Suradnyana lanjut mendampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ida Ayu Wardhani Sutjidra melakukan penyerahan bantuan PMT sekaligus melakukan pembinaan Hatinya PKK di Desa Ambengan.(24/7).

Dilaksanakan di Kantor Perbekel Ambengan penyerahan PMT dan Pembinaan Hatinya PKK selain diikuti oleh kader desa, juga dihadiri pula oleh Tim Pembina Kabupaten dan Tim Pembina Kecamatan.

Dalam arahannya Plt. Ketua PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhani Sutjidra menyampaikan tentang agenda pelaksanaan pembinaan dalam rangka menumbuhkembangkan Balita sebagai aset Sumber Daya Manusia bangsa yang nantinya diharapkan tumbuh sehat dengan gisi yang seimbang dengan memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah dengan sistem Hatinya PKK, dihelaskan pula mengenai Hatinya PKK yang merupakan singkatan dari Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman PKK.

Selain itu yang menjadi tujuan dari adanya program Hatinya PKK itu sendiri untuk menciptakan ketahanan pangan Keluarga itu sendiri, dengan dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokoknya, seperti halnya dengan cara penanama sayuran, apotik hidup, dan membuat kolam ikan guna pemanfaatan secara internal dilingkungan keluarga.

Pada kesempatan tersebut tampak pula dihadiri oleh Perbekel Ambengan Gede Subrata dengan didampingi Ketua TP PKK Desa Ambengan.

Share Post :