Penilaian KKG-PKK-KB-Kesehatan, Wabup Sutjidra soroti hasil Kedelai Edamame Desa Panji

  • Admin Sukasada
  • 03 November 2018
  • Dibaca: 45 Pengunjung

Desa Panji menjadi desa binaan yang kesembilan sekaligus terakhir dinilai oleh Tim Penilai Lomba KKG-PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Buleleng, (3/11).

Menjadi wakil dari Kecamatan Sukasada, Desa Panji menyambut rombongan Tim Penilai yang Pimpin Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhani Sutjidra di Wantilan Pura Desa Panji.

Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra, Sp.OG membuka secara secara resmi pelaksanaan penilaian yang didampingi oleh Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, S.STP., Ketua TP PKK Kecamatan Sukasada Ny. Wiwik Adnyana serta Perbekel Desa Panji I Nyoman Sutama.

Pada arahannya Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhani Sutjidra menyampaikan bahwa terdapat beberapa tujuan dari diadakannya lomba KKG-PKK-KB-Kesehatan yakni meliputimulai dari evaluasi berbagai langkah inovatif baik administrasi maupun implementasi pada kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh desa peserta lomba perwakilan masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Buleleng dalam rangka meningkatkan capaian pembangunan bidang kesehatan dan KB.

Bertujuan untuk meningkatkan capaian pembangunan bidang kesehatan dan KB, membiasakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terakhir mendorong masyarakat melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan di desa.

Setelah itu dilanjutkan dengan Sambutan dari Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra, Sp.OG yang mengapresiasi dari jenis pameran potensi pertanian yang ditampilkan.

Beliau menyoroti potensi pembibitan serta hasil dari kedelai edamame yang terdapat di desa panji yang dikatakan memiliki hasil yang sangat baik, untuk itu dirinya berharap dari potensi tersebut bisa dimaksimalkan terus, sehingga memberikan dampak positif baik bagi petani kedelai.

Seperti kita tahu bersama bahwa selain memiliki manfaat yang sangat banyak, setengah cangkir kacang edamame yang telah direbus dan dikupas mengandung 50 gram magnesium. Selain mendapatkan kebaikan dari magnesium, konsumsi kedelai edamame juga memberikan banyak nutrisi lain meski hanya disantap dalam jumlah kecil.

Tampak hadir pula pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Buleleng dari Dapil Sukasada Mangku Made Ariawan, SST.Par, MBA serta beberapa Kepala SKPD Kabupaten Buleleng terkait yang membidangi kegiatan Lomba.

Share Post :