PENILAIAN PKTP SD N 1 PANCASARI

  • Admin Sukasada
  • 27 Agustus 2019
  • Dibaca: 14 Pengunjung

Pelaksanaan Terbaik Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) program sekolah tingkat Kabupaten Buleleng untuk dikecamatan Sukasada menyasar SD Negeri 1 Desa Pancasari.

Dalam Kesempatan Tersebut, tim Penilai PKTP program sekolahTingkat Kabupaten Buleleng dikoordinir oleh Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Buleleng Ny. Aries Suradnyana dengan didampingi Wakil Ketua YKI Cabang Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhani Sutjidra, Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, S.STP Ketua TP PKK Sukasada Ny. Wiwik Adnyana dan Sekdes Pancasari Gusti Ngurah Darma Susila. (27/8)

Dalam sambutannya Ketua YKI Cabang Buleleng menyampaikan tujuan diadakannya Program PKTP adalah untuk mengenalkan secara dini langkah-langkah yang bisa dilakukan agar tidak terjangkit penyakit kanker, dan untuk mewujudkan itu semua diperlukan semangat dan dukungan dari seluruh warga sekolah agar program PKTP bisa dilaksanakan secara berlanjut/berkesinnungan.

Kepala sekolah SD N 1 Pancasari I Nyoman Lemek M.Pd dalam laporannya menyampaikan, dari pihak sekolah melalui Tim Pendamping PKTP SD N 1 Pancasari telah melakukan upaya-upaya sesuai bimbingan dari Tm Pembina Kabupaten maupun Kecamatan baik dari sisi administrasi maupun penerapannya dilapangan.

"warga sekolah siap untuk berubah dan berbenah untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat guna mewujudkan peserta didik yg cerdas, berprestasi siap untuk berkompetisi" ucapnya.

Pada penilaian PKTP kali ini tim Penilai Kabupaten fokus melaksanakan pedilaian pada 10 indikator penilaian yang meliputi Pengorganisasian dan administrasi, penyuluhan dan kelompok pelajar peduli kanker (KP2K), kelompok koor, kelompok simulasi, tanda bebas asap rokok/ kawasan tanpa rokok, keadaan kantin, keadaan kamar mandi, keadaan kebersihan lingkungan sekolah, Tanaman Obat Sekolah (TOS) dan hal-hal yang spesifik, dan deteksi dini kanker.

 

Share Post :