Ketua TP PKK Buleleng hadiri Pembinaan Tahap 1 Evaluasi Perkembangan Desa di Gitgit

  • Admin Sukasada
  • 10 Januari 2019
  • Dibaca: 221 Pengunjung

Desa Gitgit sebagai wakil dari Kecamatan Sukasada dalam Lomba Evaluasi dan Perkembangan Desa tingkat Kabupaten Buleleng mendapatkan Pembinaan dari Tim Pembina Kabupaten. (10/1).

Dilaksanakan di Balai Banjar Dinas Parerenan Bunut Desa Gitgit, Pembinaan Tahap Pertama yang dilakukan oleh Tim dari Kabupaten ini juga dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana dengan didampingi Wakil Ketua TP PKK Buleleng Ny. Ayu Wardhani Sutjidra.

Pada kehadirannya Ny. Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana menyampaikan mengenai pentingnya 10 program pokok PKK dalam membantu kesejahteraan keluarga, Hal lain yang disampaikan beliau juga terkait dengan PAUD dan Kesehatan alat reproduksi wanita, dengan menghimbau bagi para ibu-ibu PKK yang hadir untuk sedianya melakukan Iva Cryo untuk mencegah penyakit Kanker Serviks.

Untuk Desa Gitgit sendiri kali ini merupakan pembinaan yang kedua, setelah sebelumnya mendapat pembinaan dari tim pembina kecamatan, yang berfokuskan pada pembentukan panitia pelaksana dan Tim Pendamping desa.

Untuk tahun ini terdapat sebelas indikator yang menjadi penilain yang meliputi Indikator Pendidikan, Indikator Kesehatan, Indikator Ekonomi-Pengaturan Investasi, Indikator Keamanan dan Ketertiban, Indikator Partisipasi Masyarakat dan Lembaga Kemasyarakatan Pelestarian Adat Budaya, Indikator Identitas Desa-Batas Desa dan Pemerintahan Desa, Indikator Tanggap dan Siaga Bencana, Indikator Teknologi Informasi dan Inovasi, Indikator PKK, Indikator Kinerja Kreatifitas dalam Pemberdayaan Masyarakat dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat serta Indikator terakhir yakni Indikator Penanggulangan Kemiskinan dan Inovasi.

Tim Pembina dari kabupaten kali ini melakukan pembinaan terkait kesiapan Desa dalam bidang administrasi.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng I Made Subur, SH, Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, SSTP, Ketua TP PKK Kecamatan Sukasada Ny. Wiwik Adnyani dan Perbekel Gitgit Putu Wardhana.

Share Post :