(0362) 3307233
kantorcamatsukasada@gmail.com
Kecamatan Sukasada

Duta Kecamatan Sukasada Jawara Festival Seni Qasidah Rebana Klasik

Admin sukasada | 14 Maret 2015 | 640 kali

Majelis Taklim An Nida’ Desa Tegalinggah wakil dari Kecamatan Sukasada, ditetapkan sebagai juara 1 Festival Seni Qasidah Rebana Klasik tingkat Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng, Sabtu (14/03/2015).

Untuk menetapkan Majelis Taklim An Nida’ sebagai juara, sebelumnya para juri dibawah koordinator Hanifan cukup lama bersidang karena ketatnya persaingan di antara peserta. Begitu juga untuk memutuskan dan menetapkan juara 2 dan 3, sidang berlangsung alot. Berbagai unsur dalam lomba dinilai para juri, meliputi vocal, nada, sonoritas, instrumen serta kostum atau penampilan dari setiap kelompok qasidah rebana.

Ketua panitia penyelenggara Haji Sutisna mengatakan, salah satu tujuan dari penyelenggaraan lomba STQ dan LASQI adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih termotivasi mempelajari Al Qur’an dengan baik dan benar.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kepala Bagian Tata Usaha I Gusti Nyoman Artawan.

“Kegiatan STQ dan LASQI merupakan wahana untuk membangkitkan kesadaran beragama serta membangun kecintaan generasi muda terhadap seni tilawah Al Qur’an dan seni budaya Islam yang kini berkembang pesat di Kabupaten Buleleng”, ungkapnya.

Berita Terpopuler
Tidak ada data