(0362) 3307233
kantorcamatsukasada@gmail.com
Kecamatan Sukasada

Penilaian tingkat nasional pemuda pelopor terhadap Tiga Pemuda Buleleng

Admin sukasada | 09 Oktober 2014 | 1034 kali

Setiap tahun, Kemenpora mencari “pemuda pelopor” yang nantinya akan dianugerahi sebagai pemuda pelopor oleh Kemenpora. Yang dimaksud sebagai pemuda pelopor adalah semangat, sikap dan jiwa sosial untuk menciptakan sesuatu dan atau mengubah gagasan menjadi suatu karya nyata yang dilaksanakan secara konsisten, gigih dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta diakui pemerintah. Pada tahun ini, ada lima bidang kepeloporan yang dicari yaitu 1) pendidikan, 2) seni budaya dan pariwisata, 3) Pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, 4) Industri Pangan dan Kesehatan, 5) Komunikasi dan Informasi.

1)      Kepeloporan di bidang pendidikan adalah suatu karya nyata bidang pendidikan yang diprakarsai oleh pemuda untuk mengatasi permasalahan pendidikan baik secara kualitas, maupun kuantitas, termasuk di dalamnya adalah pengembangan teknologi, metodologi, dan ola managerial yang bermanfaat bagi masyarakat.


2)      Kepeloporan bidang Sosial Budaya dan Pariwisata adalah karya nyata yang dilakukan oleh pemuda dalam menciptakan dan atau mengembangkan teknologi atau kegiatan terkait dengan bidang belanegara, kerukunan, seni dan budaya atau kegiatan kemasyarakatan lain yang bertujuan untuk dapat terciptanya kehidupan masyarakat yang damai dan sejahtera, serta melestarikan kekayaan budaya yang dapat mengharumkan nama bangsa.


3)      Kepeloporan bidang Pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan adalah karya nyata yang dilakukan oleh pemuda dalam menciptakan, mengembangkan dan melestarikan dengan memanfaatkan teknologi atau kegiatan lainnya yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, yang terkonsentrasi pada pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan meliputi sector pertanian, kelautan dan kehutanan.


4)      Kepeloporan di bidang Industri Pangan dan Kesehatan adalah karya nyata yang dilakukan oleh pemuda dalam menciptakan dan atau mengembangkan teknologi pangan dan kegiatan lainnya dalam bidang pengolahan pangan dan makanan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan nilai guna dan kemanfaatan bahan pangan, dalam meningkatkan gizi dan derajat kesehatan masyarakat.


5)      Kepeloporan bidang Komunikasi dan Informasi adalah karya nyata yang dilakukan oleh pemuda dalam menciptakan dan atau mengembangkan teknologi dan kegiatan lainnya dalam bidang komunikasi dan informasi yang mencakup system, program dan piranti (hardware) yang bertujuan membantu masyarakat dalam memudahkan akses komunikasi dan informasi

 

Wakil dari sukasada Nym. Suka Ardiasa dan dua pemuda lainya Ketut Wiryadana dan Putu Eka Prasetya telah di nilai pada Kamis, 9 Oktober 2014, mari kita doakan bersama semoga wakil kita lolos menjadi pemuda pelopor.

Berita Terpopuler
Tidak ada data