(0362) 3307233
kantorcamatsukasada@gmail.com
Kecamatan Sukasada

Musrenbangdes di Desa Pegadungan Program Pembangunan 3 tahun kedepan yang termaktub dalam RPJM Desa inklusif pada masa jabatan 2 tahun

Admin sukasada | 12 September 2024 | 6 kali

Pegadungan, 12 September 2024 telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) telah mengajukan infrastruktur pembangunan di Desa Pegadungan. Acara dipimpin oleh Perbekel Desa Pegadungan dan dihadiri oleh BABINSA Desa Pegadungan serta perwakilan dari Kecamatan, Bapak Sekretaris I Komang Budiarsana, SE dan Ibu Desak Komang Yusita Anggreni, S.Sos., selaku Ka. Si. Pemerintahan.

RKP yang tertuju pada pembahasan ini yaitu kebutuhan air bersih, kurangnya WC karena air bersih yang minim dari warga yang kurang mampu. Pengajuan Bedah rumah yang ditujukan pada warga yang kurang mampu. Bapak Perbekel menyampaikan, untuk di Desa Pegadungan ini membutuhkan banyak anggaran karena infrastuktur yang harus dibangun karena wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang sedikit. Karena wilayahnya yang luas di Desa Pegadungan ini, Bapak Perbekel mengusulkan untuk penataan lapangan dan pembangunan tempat parkir. Pengajuan pertanian cengkeh yang disampaikan oleh Bapak Perbekel dengan jumlah penduduk yang sedikit memiliki tantangan dan peluang tersendiri.

Dilanjutkan oleh Bapak Sekretaris Camat menyampaikan masukan dari Bapak Perbekel, yaitu tentang pembangunan infrastuktur pertanian cengkeh yang menurut beliau ini adalah ide yang luar biasa. Penguatan produktivitas dan peningkatan daya saing ini sangat berkualitas untuk masyarakat di desa Pegadungan.

Selanjutnya penyampaian dari perwakilan MBM selaku petugas yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat agar mereka dapat berperan aktif dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi berbagai program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan desa.