(0362) 3307233
kantorcamatsukasada@gmail.com
Kecamatan Sukasada

Musrenbang Desa Kayu Putih : Penyusunan RKP Desa tahun 2025

Admin sukasada | 06 September 2024 | 5 kali

Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Kayuputih yang dilaksanakan pada hari Jumat 6 September 2024 membahas Penyusunan RKP Desa Kayuputih Tahun 2025. Acara dihadiri oleh Ka. Si. Pemerintahan, Desak Komang Yosita Anggreni, S.Sos, Atas izin Camat Sukasada Drs. I Gusti Ngurah Suradnyana. Rapat musrenbang juga dihadiri oleh Perangkat desa Kayuputih, Perbekel Kayuputih, Ketua BPD Kayuputih, Ketua Puskesmas Sukasada, serta pendamping desa, dan seluruh tatanan aspek Masyarakat desa kayuputih.

Musrenbang kali ini mengulik kembali terkait penyususnan RKP desa Kayuputih, Ka. Si. Pemerintah. Menyampaikan  bahwa usulan yang belum masuk dapat disampaiakaan pada Musrenbang kali ini. Selain itu musrenbang ini juga bertujuan untuk memperbaiki beberapa kekurangan dari usulan-usulan yang sudah ada untuk disepakati bersama.

Adapun RKP desa yang disampaikan pada musyawarah kali ini terkait beberapa aspek. Pada aspek pembangunan mengusulkan penanganan tiang listrik, penggunaan rambu-rambu, penanggulangan bencana, kesiap siagaan bencana desa, pembangunan jembatan penghubung Banjar Desa Wana Sari, pengadaan lampu penerangan jalan, pengadaan bibit tanaman dan ternak.

Aspek Pendidikan mengusulkan penyediaan layanan bidang pendidikan, penyelenggaraan PAUD, pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan, pengelolaan perpustakaan, pendidikan untuk siswa yang mendapat nilai tinggi.

Pada aspek kesehatan penyelenggaraan obat, posyandu, PMD, penyuluhan serta pelatihan dan Kesehatan, Pengajuan Bersama KB, pemeliharaan sarpras posyandu, pengelolaan sampah desa.

Kegiatan berlanjut dengan Diskusi yang memnekankan beberapa aspek yang masi berkaitan dengan RKP dan usulan masyarakat. Musrembang diakhiri dengan penandatanganan RKP desa oleh perangkat desa yang berwenang.