(0362) 3307233
kantorcamatsukasada@gmail.com
Kecamatan Sukasada

BUMDESA PANJI KEMBALI LAKUKAN PENANAMAN POHON

Admin sukasada | 25 Januari 2020 | 238 kali

Bertepatan dengan Tumpek Wariga serta Hari Raya Imlek, Bumdesa Bhuana Utama Desa Panji kembali melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon di areal hutan desa panji. (25/1).

Kali ini Bumdesa Panji mengajak Mitra Perbankan yakni dari Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BPD Bali untuk ikut bersama melaksanakan penanaman pohon.

Pada kesempatan tersebut Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, S.STP.,MAP bersama dengan staf turut serta berpartisipasi dalam penanaman pohon yang terdiri dari 330 pohon tersebut.

Adapun jenis pohon yang ditanam meliputi 280 bibit pohon cemara, 20 pohon kayu kepelan, 20 pohon rinasa dan 10 pohon kayu kasua.

Penanaman pohon secara berkelanjutan tersebut dilakukan oleh Bumdesa Bhuana Utama Desa Panji sebagai komitmen Bumdesa dalam menjaga serta melestarikan kembali Hutan Desa Panji sebagai penyangga ekosistem didaerah sekitar, Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bumdesa Bhuana Utama Edy Susena.

Kegiatan penanaman pohon juga diikuti oleh perwakilan dari BKSDA Bali, Kemetrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Anggota Polsek Sukasada, BPD Desa Panji, Masyarakat Desa Panji, Masyarakat Desa Baktiseraga.

Berita Terpopuler
Tidak ada data