(0362) 3307233
kantorcamatsukasada@gmail.com
Kecamatan Sukasada

Bupati PAS Tepati Janji

Admin sukasada | 03 Maret 2013 | 682 kali

Bupati PAS senantiasa tepati janji.  Salah satu janji yang ditepatinya adalah memberikan bantuan dua ekor sapi kepada istri dan dua anak yang ditinggalkan oleh almarhum Gede Mertada korban musibah tanah longsor di Desa Gitgit pada hari Selasa 19/2 lalu. Janji ini disampaikan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ketika mendatangi keluarga korban pada hari Rabu 20/2 untuk menyampaikan belasungkawa. Karena turut prihatin terhadap keluarga korban, pada waktu itu Bupati memberikan bantuan uang sebanyak Rp. 5 juta dan berjanji memberikan bantuan sepasang sapi jantan dan betina serta mengoperasi bibir sumbing anak korban yang pertama. Kemudian pada hari Sabtu sore (2/3) janji itu pun ditepati di rumah jabatan Bupati. 

Disaksikan oleh Camat Sukasada, aparat desa dan Kadis Pertanian dan Peternakan, Bupati PAS menyerahkan bantuan sepasang ekor sapi itu. “ Sepasang sapi, jantan dan betina ini symbol kehidupan. Pelihara baik-baik bantuan ini. Jangan dijual. Agar bisa terus berbiak, beranak dan anaknya dijual untuk biaya sekolah. Semoga bisa meringankan beban ekonomi keluarga,” pesan Bupati. 
Ketika menerima bantuan itu, Ni Luh Yastini tampak terharu. Dengan ucapan terbata-bata ibu dua anak ini menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Yastini yang mengaku sudah biasa ngadas atau memelihara sapi milik orang lain dengan system bagi hasil, berjanji akan memelihara sepasang sapi itu.
Terkait janji membantu mengoperasi bibir sumbing anak pertama korban yang bernama Wayan Sila berumur enam tahun dan belum sekolah, Bupati mengatakan akan melakukannya pada tanggal 18 Maret mendatang dalam rangka HUT Kota Singaraja. (st)
Berita Terpopuler
Tidak ada data