(0362) 3307233 kantorcamatsukasada@gmail.com
Kecamatan Sukasada
HUT PROVINSI BALI, SUKASADA LAKUKAN APEL D HALAMAN KANTOR CAMAT
Admin sukasada | 14 Agustus 2020 | Dibaca 81 kali

Pemerintah Kecamatan Sukasada kembali melaksanakan upacara bendera untuk memperingati hari jadi Provinsi Bali yang setiap tahun rutin digelar. (14/8).

Namun pada pelaksanaan upacara peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-62 Tahun kali ini sedikit berbeda, para petugas dan peserta upacara bertugas dan hadir dengan menggunakan pakaian adat madya bali.

Camat Sukasada Drs. I Gusti Ngurah Suradnyana selaku Pembina Upacara membacakan pidato Gubernur Bali yang dibacakan dihadapan para peserta upacara di lingkungan Kantor Camat Sukasada.

Pada Pidato Gubernur Bali yang dibacakan menegaskan kembali mengenai 3 (tiga) unsur utama yang harus dipahami secara komprehensif tentang Bali yaitu Alam Bali, Krama Bali dan Kebudayaan Bali yang merupakan satu kesatuan tata cara kehidupan Krama Bali yang berkebudayaan tinggi.

Bali era baru juga menjadi penekanan pada pidato yang dibacakan dihadapan peserta upacara yang mencakup tiga dimensi utama yakni menjaga keseimbangan alam, krama dan kebudayaan bali. Dimensi kedua bisa memenuhi kebutuhan, harapan, dan aspirasi krama bali. Dan dimensi ketiga merupakan manajemen resiko dan antisipasi permasalahan dan tantangan baru.

Dalam masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, saling mengingatkan, saling menjaga dan saling melindungi dengan secara berdisiplin dan penuh rasa tanggungjawab melaksanakan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru juga kembali diingatkan pada penutup pidato Gubernur untuk hari jadi ke-62 Provinsi Bali yang bertemakan Penyucian Jiwa dan Alam Semesta Tatanan Kehidupan Bali Era Baru.

Pada Upacara kali ini diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sukasada, TNI, Polri, staf Kantor Camat Sukasada, Korwil Disdikpora Kecamatan Sukasada dan perwakilan Instansi Nivo Kecamatan Sukasada.

Share Berita Ini :


Berita Terpopuler