(0362) 3307233
kantorcamatsukasada@gmail.com
Kecamatan Sukasada

Pengelola Web Sukasada hadiri Asistensi Pembentukan CSIRT Buleleng

Admin sukasada | 25 September 2019 | 286 kali

Rapat Asistensi Pembentukan Computer Security Incident Respons Team (CSIRT) Kabupaten Buleleng yang dilaksanakan di Ruang Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, (25/9).

Dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si dan asistensi diisi oleh Kepala Sub direktorat Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintah Badan Siber dan Sandi Negara Wilayah Pemda 1 Sriyanto, S.Sos., MM.

Adapun materi yang disampaikan diisi dengan penjabaran SOTK Badan Siber Sandi Negara dan kaitannya dengan pembentukan CSIRT Kabupaten Buleleng.

Pembentukan CSIRT sendiri bertujuan untuk membangun, mengoordinasikan, mengolaborasikan dan mengoperasionalkan sistem mitigasi, manajemen krisis, penanggulangan dan pemulihan terhadap insiden keamanan siber pada sektor pemerintah, membangun kerja sama dalam rangka penanggulangan dan pemulihan insiden keamanan siber pada sektor pemerintah, membangun kapasitas sumber daya penanggulangan dan pemulihan insiden keamanan siber pada sektor pemerintah, mendorong pembentukan CSIRT pada sektor pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Camat Sukasada I Made Dwi Adnyana, S.STP menugaskan Pengelola Website Resmi Kantor Camat Sukasada sesuai dengan surat undangan untuk menghadirinya.